oleh

Bupati Mulkan Panen Bersama Petani Desa Kemuja

BABELEKSPOS.COM, BANGKA – Bupati Bangka, Mulkan bersama bersama Petani Desa Kemuja melaksanakan panen sekaligus dilanjutkan dengan Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Desa Kemuja, bertempat di kawasan Agriwisata Bumang Desa Kemuja, Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan lomba ini diikuti sebanyak 13 regu dari kelompok tani seluruh Desa Kemuja. Para petani sangat antusias melakukan perlombaan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mulkan mengatakan, kegiatan asah terampil ini perlu dikembangkan dari segi kualitas dan pengetahuan para petani sehingga meningkat dalam bidang pertanian.

“Ini merupakan salah satu bentuk hiburan untuk para petani yang selama ini telah bekerja keras di sawah sehingga adanya penyegaran pikiran dan tenaga. Selain itu juga, diharapkan kepala desa untuk menjadi penggerak untuk menciptakan inovasi dan memberdayakan masyarakatnya,” katanya.

Diharapkan, para aparatur pertanian seperti kadis pertanian dan ppl untuk memberikan edukasi dengan konsep pembinaan dan jangan mengandalkan bantuan lepas. Menurut dia, ketahanan pangan merupakan kebutuhan dasar bagi kita semua dan terus berkelanjutan.

“3000 hektare lahan pertanian di Kabupaten Bangka namun yang baru digarap sekitar 1000 lebih hektare dengan dukungan bantuan dari unsur masyarakat lainnya seperti TNI dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Ketahanan pangan berupaya untuk menstabilkan pangan , harga produk stabil dan mewujudkan pertanian yang tangguh seperti yang disampaikan saat rakor provinsi beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *