oleh

Sambut Kunjungan Kerja KSP Moeldoko, Wali Kota Molen Sampaikan Hal Ini

BABELEKSPOS.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyambut kunjungan kerja Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ke Kota Beribu Senyuman, Jumat (13/01/2023).

Kunjungan kerja KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko ini dalam rangka melihat kegiatan budaya di Pangkalpinang, termasuk kegiatan industri sebagai bahan laporan yang akan disampaikan kepada Presiden.

Selain itu, KSP Moeldoko juga dijadwalkan akan melakukan penandatanganan Prasasti Amenitas, serta peresmian pusat kuliner Pasir Padi. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja ke Kebun Jade Pangkal Pinang dan melihat smelter peleburan timah.

Tidak hanya itu, KSP Moeldoko juga akan dianugerahi gelar Darjah Paduka Sri Radendo Panglima Benteng Negeri dari Lembaga Adat Setana Jering Amantubillah Bangka Barat.

Penyematan gelar adat tersebut diserahkan yang di-pertua/Imam Setana Jering Amantubillah Dato Rdo.Sri. Png Ag. Sardi, di Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen ini menuturkan, Kota Pangkalpinang ini merupakan kota kecil. Namun demikian, dia optimis, Kota Pangkalpinang ini nantinya akan dikenal di tingkat nasional dan internasional.

“Saya berharap Pak Moeldoko bisa mempromosikan kota Pangkalpinang ini agar lebih dikenal oleh nasional dan internasional,” harap Molen.

Lebih lanjut, Molen juga berharap nantinya akan banyak event nasional yang digelar di Kota Pangkalpinang. Hal itu, diutarakan dia, bertujuan untuk mempromosikan Kota Pangkalpinang agar semakin dikenal di tingkat nasional.

“Saya juga berharap kedepannya akan banyak Event Nasional yang akan dilaksanakan di kota Pangkalpinang, dan semoga masjid kubah timah nanti bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi,” ucapnya.

Kunjungan kerja KSP Moeldoko ini juga disambut oleh Pj Gubernur Babel, Kapolda Yan Sultra, Danrem 045/Garuda Jaya Ujang Darwis, unsur Forkopimda Kota Pangkalpinang, serta pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Babel. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *